Sabtu, 14 April 2012

6 Pasangan Bakal Calon Gubernur DKI Jalani Tes Kesehatan

Sebelum pemilihan pilkda nanti enam pasang Bakal calon gubernur DKI Jakarta hari ini menjalani test kesehatan sebagai salah satu syarat untuk memperebutkan kursi DKI 1 periode 2012-2017. Ditemui usai menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto Jakarta hari ini pasangan dari jalur independen Faisal Basri- Biem Benyamin optimis bisa lolos test kesehatan. Faisal merasa yakin karena sejauh ini dokter berpendapat bahwa kondisi jantungnya saat ini justru dalam kondisi 10 tahun lebih muda dari usianya, yang menginjak 52 tahun.
Meski begitu, Faisal yang merupakan pakar ekonomi ini menyerahkan seluruh hasil pemeriksaannya secara umum kepada tim dokter yang bertugas. Faisal juga sempat memuji tim dokter yang memeriksanya tadi karena sangat akomodatif dan prosesnya sesuai dengan MoU antara KPU Provinso DKI Jakarta dengan tim dokter dari ikatan dokter Indonesia dan dari RSPAD Gatot Soebroto. Beberapa pemeriksaan tersebut diantaranya meliputi pemeriksaan urin, periksa darah selama dua kali, mata, gigi, hingga USG jantung, dan paru-paru.
Foke Optimis Lolos
Calon Incumbent pemilukada DKi Jakarta 2012, Fauzi bowo juga yakin bisa lolos test kesehatan karena tes kesehatan semacam ini bukanlah suatu hal yang asing bagi dirinya dan Nachrowi Ramli sehingga ia merasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan hasil test kesehatan nantinya yang baru akan diserahkan tim dokter kepada KPU Provinsi Jakarta dua hari mendatang. I-Listeners, pemeriksaan kesehatan ini dimaksudkan untuk melihat kemampuan bakal calon baik itu cagub atau cawagub apakah sanggup menjalankan tugas baik secara jasmani maupun kejiwaannya. KPU Provinsi DKI Jakarta tidak akan mengumumkan hasil test kesehatan karena terkait rahasia pribadi calon.
Meski begitu, KPUD DKI akan patuh pada penilaian dokter jika dokter memutuskan bakal calon gubernur DKI Jakarta tidak lolos kesehatan. Nantinya, Jika ada bakal calon yang tidak lolos, partai pendukung harus mencari penggantinya. KPU DKI Jakarta baru akan mengumumkan pasangan calon independen dan partai politik atau gabungan partai politik yang memenuhi persyaratan pada tanggal 10-11 Mei. kemudian masa kampanye masing-masing calon secara resmi akan dilaksanakan pada 24 Juni - 7 Juli 2012 mendatang.

sumber : http://www.iradiofm.com/informatif/kabar-dari-jakarta/220-ekonomi-jakarta/1640-6-pasangan-bakal-calon-gubernur-dki-jalani-tes-kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar